Belajar TIK Bersama Omjay

Di SMP Labschool  Jakarta murid-murid di ajarkan beberapa mata pelajaran yang akademik maupun non akademik.SMP Labschool Jakarta sangat banyak meraih prestasi di bidang akademik dan non akademik.Salah satu bidang yang paling banyak meraih prestasi adalah di bidang TIK.

  murid-murid di SMP Labschool Jakarta sangat menyukai pelajaran BTIK karena fasilitas yang memadai dan tempat yang nyaman. Murid-murid di SMP Labschool Jakarta belajar BTIK di lab komputer.Di lab komputer sangat nyaman karena semua fasilitasnya tidak ada yang rusak dan fasilitasnya sangat banyak.Contoh fasilitas yang ada di lab komputer antara lain:komputer,wi-fi,AC,dll.Tapi salah satu kekurangannya adalah terkadang wi-fi nya suka lemot,namun omjay sering memberi waktu luang untuk para murid-murid.

Ngomong-ngomong gua belum ngenalin omjay ya.okeh jadi omjay itu yang ngajarin kita kalo ada pelajaran BTIK. om Jay itu baik banget. sebenernya nama asli om Jay itu Wijaya Kusumah tapi murid-muridnya lebih suka memanggilnya Om Jay karena lebih singkat dan lebih akrab. om Jay juga seorang blogger,om Jay mempunyai website namanya wijayalabs.com .Murid-murid juga menggunakan media website Om Jay untuk belajar BTIK. Om Jay lahir tahun 1968 di Jakarta. Jadi omjay tahun ini udah 50 tahun. Om Jay mempunyai 2 anak perempuan,anak om Jay yang pertama sekarang sedang berkuliah di Universitas negeri Jakarta atau lebih di kenal dengan nama  UNJ. anaknya sedang berkuliah S3. anak yang kedua sedang berkuliah di UNJ juga tapi sekarang sedang belajar S2.

  Om jay sudah meraih banyak gelar dan prestasi begitu juga dengan kedua anaknya. Coba kalian search nama om Jay tapi searchnya Wijaya Kusumah jangan om Jay ya. Di websitenya om Jay sudah banyak yang mengunjungi dari banyak negara.Kalian gak percaya ?.Dari indonesia yang baca sudah sekitar 790 ribu pembaca dari United States 200 ribu pembaca,dari Malaysia sekitar 9 ribu pembaca. negara-negara yang membaca ada Singapur, Israel, China, dll.

   maka dari itu saya sebagai seorang murid di SMP Labschool Jakarta bangga mempunyai guru yang sangat berbakat.

nama : Leandra Janeeta Syah Nala

no absen : 24

Kelas : 7D

https://www.kompasiana.com/leandra/5be0eca5aeebe1044a7e0033/belajar-tik-di-smp-labschool-jakarta

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

Belajar TIK itu untuk mengetahui cara memanfaat dan menggunakan komputer. Tapi di Labschool Jakarta kita, sebagai murid – murid kami diajarkan cara menggunakan dan memanfaatkan komputer dengan baik, bukan hanya membuat cerita, membuat presentasi , dll saja tetapi kita juga diajarkan untuk menulis artikel yang sangat bermanfaat, membuat video, mengedit video, membuat blog dll.

Pengalaman saya belajar TIK di Labschool itu sangat berbeda dengan pengalaman saya belajar TIK di SD. Ada lumayan banyak tugas TIK yang lumayan rumit karena selama di SD saya tidak pernah diajarkan seperti itu, tetapi tugas yang rumit itu sangat bermanfaat.

Kini saya menjadi  mengerti cara memanfaat teknologi jaman sekarang dengan baik dan saya belajar banyak sekali hal yang baru yang berhubungan dengan TIK.

Selain pembelajaran yang sangat bermanfaat, layanan yang diberikan kepada murid – murid untuk belajar TIK di SMP Labschool Jakarta juga sangat bagus.

Di Lab Komputer SMP Labschool Jakarta terdapat banyak fasilitas, salah satunya adalah komputer yang bagus dan wi-fi. Semua fasilitas untuk pembelajaran TIK di lab komputer seperti komputer, wi-fi, dll terawat dengan baik dan pastinya mudah untuk digunakan. Selain layanan fasilitas, layanan guru juga sangat bagus, guru – guru di SMP Labschool Jakarta sangat ramah.

Sekarang akan diadakan lomba TIK dan Om Jay, guru TIK SMP Labschool Jakarta menjadi salah satu juri di lomba TIK tersebut. Banyak murid – murid  Labschool Jakarta yang mengikuti lomba TIK tersebut.

Om Jay mengajarkan murid – muridnya tentang lomba tersebut agar muridnya yang mengikuti maupun yang tidak mengikuti lomba TIK tersebut bisa mengerti dan bagi yang mengikuti lomba bisa memenangkan lomba tersebut.

Salah satu tugas yang diberikan Om Jay yang saya suka adalah mengupload video tentang “Labschool Rumah Keduaku” di YouTube.

Semua murid kelas tujuh di bagi menjadi beberapa kelompok dengan anggota yang terdiri dari empat teman dan kami sebagai murid – murid bisa memilih teman yang ingin menjadi satu kelompok dengan syarat anggota kelompok tersebut harus berada pada kelas yang sama.

Di kelompok saya, saya ditugaskan untuk shoot video, dan dua teman saya membantu saya untuk shoot video dan teman saya yang satu lagi bertugas untuk mengedit video.

Video kelompok saya sudah di upload di YouTube. Ketika semua video dari masing – masing kelompok, termasuk kelompok kelas lain sudah di upload di YouTube, video yang kita upload di YouTube akan dilombakan antar kelas berdasarkan banyaknya views. Setiap kelas dipilih satu video yang memiliki views terbanyak.

Itulah cerita singkat saya dan pengalaman saya selama belajar TIK di Labschool Jakarta. Berkat guru TIK dan pembelajaran TIK di SMP Labschool Jakarta kini saya menjadi mengerti dan mengetahui banyak sekali hal baru yang berhubungan dengan pembelajaran TIK. Sekian terima kasih…

https://www.kompasiana.com/nabilalabs/5be0ec296ddcae6c3669cc44/belajar-tik-di-smp-labschool-jakarta

Belajar TIK SMP Labschool Jakarta

 

Mempelajari TIK adalah hal yang biasanya kita pelajari di masa sekolah karena menjadi dasar untuk bekerja kantoran nantinya, atau untuk pekerjaan yang memerlukan teknologi lainnya, selain itu TIK sekarang lebih bervariasi, sepertiku yang sedang menulis artikel untuk aku upload di kompasiana.com selain untuk melatih kemampuan menulis, kita juga dilatih untuk mengunggah artikel dengan mandiri dan baik.

Oh ya aku sampai lupa memperkenalkan diriku kepada semuanya, halo namaku Zahra nabilla, aku bersekolah di Smp Labschool Jakarta dan aku ada di kelas 7G, nah sekarang aku akan sharing nih tentang pengalamanku belajar TIK di Labschool Jakarta.

Pengalamanku yang akan aku ceritakan, menarik lhoo, pengalamanku dimulai saat aku baru saja memasuki pelajaran TIK, aku ditempatkan di komputer yang bersebelahan dengan yessa dan aqila, tugas-tugas yang diberikan kepada kami tugas yang cukup mudah karena kita mungkin sudah sering menggunakan email sekrang, oh ya email adalah salah satu aplikasi yang sangat sangat membantuku untuk berkomunikasi dengan Om Jay (guru TIK Smp Labschool Jakarta) serta meminta tugas-tugas yang harus kita selesaikan, selain lebih praktis dan mudahj, kita juga setidaknya terlati untuk menggunakan email, jadi nanti saat kita sudah bekerja, tidak akan berat. Nah melanjutkan tugas-tugasku sebagian besar ku kerjakan di emil, tetapinada banyak lagi aplikasi yang kupakai untuk mempelajari TIK, diantaranya word, powerpoint, dan lain-lainnya. Sejauh ini tugas yang paling menyenangkan adalah menulis artikel karena kita bisa menceritakan pengalaman kita ketika sedang mempelajari dan mengamati sesuatu, menyenangkan bukan.

Selain memang TIK seru, Alhamdulillah di Smp Labschool Jakarta ini fasilitasnya memadai, seperti computer yang banyak, tempat duduk yang nyaman, koneksi wifi serta LCD yang berada di hampir semua ruangan, dan masih banyak lagi fasilitasnya, jadi kita bisas memanfaatkan fasilitas yang banyak untuk mempelajari TIK dengan banyak cara, karena sebenarnya TIK memiliki banyak cara untuk dipelajari, intinya TIK sangatlah bermanfaat untuk generasi “kids zaman now” karena bisa mengedukasi kita dengan banyak pengetahuan teknologi, tik juga seru, bisa mengeksplore banyak hal, nah segitu dulu ya poengalamanku, kalau kamu?

https://www.kompasiana.com/zahranabilla/5bec1741aeebe148f8158052/belajar-tik-di-smp-labschool-jakarta

Rapat Kerja SMP Labschool Jakarta

raker

Sabtu, 24 November 2018, kami guru guru smp labschool Jakarta mengadakan kegiatan rapat kerja. Di dalam kegiatan rapat kerja, kami melakukan pengisian e-raport dan pembuatan soal penilaian akhir semester atau PAS. Kegiatan ini dilaksanakan di hotel lorin Sentul, bogor dari tanggal 24 sampai 25 November 2018.

Pak Asdi Wiharto, kepala sekolah smp labschool Jakarta membuka acara raker. Beliau berpesan agar semua guru melaksanakan tugasnya dengan baik. Labschool harus mampu memberikan pelayanan prima kepada orang tua dan siswa. Sebagai sekolah swasta, labschool harus mampu menjadi sekolah rujukan yang menjadi contoh untuk sekolah lainnya. Apalagi smp labschool Jakarta sudah dijadikan sekolah rujukan oleh direktorat pembinaan smp kemdikbud.

Rapat kerja smp labschool Jakarta juga menghasilkan soal-soal untuk ujian akhir semester yang saat ini bernama penilaian akhir semester dalam kurikulum 2013. Mohon doanya, siswa siswa smp labschool Jakarta mendapatkan nilai terbaik dan di atas nilai kkm 75. Aamiin.