Liputan Blogshop Kompasiana di ITB

Peserta Blogshop Kompasiana Goes To Campus ITBPeserta Blogshop Kompasiana Goes To Campus ITB

Bahagia rasanya bisa hadir di kampus ITB bersama dengan para blogger kompasiana lainnya. Berbagi pengalaman ngeblog di kompasiana yang semakin lama semakin mantap saja. Terus terang saya banyak mendapatkan manfaat setelah join di blog kompasiana ini. Oleh karena itu, saya mencoba berbagi pengalaman saya itu kepada teman-teman blogshop yang berada di kampus ITB ini.


Dengan jumlah peserta sekitar 20-an orang, mas iskandar dan kang pepih telah menjelaskan secara gamblang tentang bagaimana merambah belantara blog dan kiat menulis cepat, menarik, dan bermanfaat. Lalu di tambah dengan testimoni dari para blogger kompasiana yang diajak serta ke ITB Bandung. Adanya testimoni ini membuat presentasi kang pepih dan mas iskandar menjadi semakin hidup, karena ditambah dengan pengalaman nyata para blogger kompasiana yang merasakan manfaatnya setelah ngeblog di rumah sehat kompasiana. Pengalaman dari profesi yang berbeda inilah yang menarik, karena disampaikan dengan gaya pra blogger yang narsis, hehhehe.

Hadir dalam kesempatan ini, Mas Yulianto, Mas Aris, Mas Rawi, dan Omjay yang juga merupakan para bloggerbekasi.com. Juga hadir mbak Novrita dan mbak nunik, dua cewek gagah yang mengawal kang pepih dengan ketat agar matanya tak melirik ke mana-mana, hehehehe. Maklumlah mojang Bandung itu terkenal cantik-cantik. Buktinya, saya sampai kecantol dengan orang bandung dan sekarang telah jadi istri saya.

Kami berangkat dari rumah kami masing-masing, dan bertemu di km19 tol Cikampek, tempat dimana para bloggerbekasi.com membentuk komunitas be-blog. Dari sanalah kami berangkat bareng menuju lokasi. Kami berangkat dengan menggunakan tiga buah mobil. Mas Iskandar dan keluarga bersama mobil kijangnya, mbak novrita dengan mobil inovanya dan mas Rawi dengan mobil panther kebanggaannya. Pokoknya enak banget rasanya berangkat konvoi menuju Bandung, dan menikmati tol Cipularang.

Sesampai di ITB, kami semua disambut oleh pak SBY (panggilan untuk pak Rio Seto), dosen senior ITB yang sangat ramah menyambut kedatangan kami. Kami di antar ke lantai 2 tempat acara dilaksanakan, dan telah menunggu dengan sabar para peserta blogshop. Mereka tengah menyiapkan laptopnya masing-masing. Pada saat itulah saya melaporkan secara singkat kegiatan blogshop dan langsung saya upload kemarin.

Banyak hal penting yang saya dapatkan dari kegiatan blogshop kompasiana di kampus ITB ini, selain mendapatkan teman baru, saya pun merasakan sebuah keakraban dan kehangatan adanya kegiatan ini. Apalagi, sewaktu kang pepih membacakan salah satu tulisan peserta yang sangat bagus dan sangat menyentuh hati kami para blogger. Seorang ibu yang terpaksa meninggalkan anaknya karena harus bekerja sampai sore di ITB dan anaknya itu diasuh oleh ibundanya. Sebuah tulisan yang sangat menyentuh hati. Semoga saja dapat diposting di blog kompasiana ini.

Setelah selesai acara blogshop, kami semua diajak kang pepih makan di restoran Simpang Raya, di jalan Ir. H. Juanda (Dago55) dekat Bandung Super Mall. Nikmat sekali masakannya. Saya sampai nambah dua kali saking nikmatnya. Makan telor balado dan Ikan teri sambel dengan teh hangat. Pokoknya mak Nyos dech!.

Tanpa terasa, setelah ngobrol ngalor ngidul, dan saling bercanda menggoda mas iskandar yang menginap di bandung bersama istri dan keluarga. Kang pepih menggoda mas iskandar agar jangan lupa anak-anak dikasih obat batuk, hehehehe. (kalau pengen paham apa maksudnya silahkan baca tulisan saya di sini.

Tepat pukul 20.30 WIB, kami berpisah menuju mobil kami masing-masing dan kembali pulang menuju rumah masing-masing. Alhamdulillah, saya tiba di rumah sekitar pukul 11.30 WIB dan diantar pulang sama Mas Rawi. Terima kasih mas Rawi telah menghantarkan saya pulang ke rumah di Jatibening.

Setelah melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih di rumah, saya upload foto-foto kegiatan blogshop di ITB itu dan anda dapat melihat dan mengambilnya di sini.

Demikianlah laporan singkat dari kegiatan blogshop Kompasiana Goes to Campus ITB. Semoga bermanfaat untuk teman-teman kompasiana.

Saya bersyukur kepada Allah, bahwa impian saya masuk ITB akhirnya terwujud dengan menjadi Blogger kompasiana.com. Setidaknya saya bisa berbangga walaupun dulu pernah gagal masuk ITB, kini saya telah berhasil masuk ITB dengan menjadi blogger. Untuk melihat manfaat menjadi blogger dapat melihat dan membaca tulisan saya di sini.

Salam Blogger Kompasiana

Omjay

2 thoughts on “Liputan Blogshop Kompasiana di ITB

  1. Omjay wrote : Saya bersyukur kepada Allah, bahwa impian saya masuk ITB akhirnya terwujud dengan menjadi Blogger kompasiana.com. Setidaknya saya bisa berbangga walaupun dulu pernah gagal masuk ITB, kini saya telah berhasil masuk ITB dengan menjadi blogger.

    Om Jay,

    Saat seseorang masuk ITB, dia akan diberi ucapan selamat datang yang bagi orang luar mungkin sangat ‘narsis’ : ‘Selamat Datang Putra Putri Indonesia Terbaik’.

    Hal tsb bisa negatip ataupun positip yang sangat tergantung pada masing-masing pendatang tsb. Walau bagaimanapun bertahun-tahun slogan tsb terbukti sangat efektip untuk membentuk keyakinan diri yang bagus bagi para pendatang di kampus ITB. Mustinya Mas Seto kemarin pasang spanduk semacam itu.(Lain kali tolong beliaunya diingetin ya he he he he …. )

    Selamat datang Om Jay, Anda sudah lama terbukti sebagai salah satu Putra Indonesia Terbaik !

    Inspirative blogs Sir, keep writing ! Mohon ijin utk nge-link.

    salam,
    Oom Yon
    http://oomyondibengkel.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

